Senin, 07 Maret 2016

Muhammad Al-Jawy

 
Sedikit biografi saya, ini dikarenakan tugas dari ICT di univ saya yang tercinta hehe alayy. Nama saya Agil Muhammad, biasanya dipanggil Agil tapi lebih sering dipanggil Gil saja, dan di rumah aku dipanggil orang tuaku dengan nama Muhammad, ya nggak tau sih, tapi mungkin karena dari saudara-saudaraku semua hanya namaku yang ada nama Muhammadnya dan itu juga yang membuatku bangga, karena ayah atau abah (yg biasa ku memanggilnya) itu juga satu-satunya dalam saudara-saudaranya yang ada nama Muhammadnya, dan kakekku juga ada nama Muhammadnya meskipun banyak dari orang yang tidak tahu, dan karena itulah namaku bisa diilang mirip dengan nama dari seorang ulama' besar yaitu Imam Ghazali yang tidak lain adalah Muhammad ibn Muhammad ibn Muhammad Al-Ghazali dan namaku sendiri adalah Muhammad ibn Muhammad ibn Muhammad Al-Jawi, hehe lumayan mirip kan! tapi semoga saja jangan hanya namanya tapi ilmu dan akhlaknya juga ^_^
 
Saya dilahirkan di Gresik, kota yang juga sangat kusayangi :D atau lebih tepatnya aku lahir di sebuah rumah sakit yang terletak di Gresik kotanya, sedang tempat tinggalku ada di kecamatan sebelahnya. aku lahir tepatnya pada ba'da adzan Maghrib pada Hari Kamis Malam Jum'at Kliwon hehe agak serem ya.. dan tanggal 24 April 1997 atau tanggal 17 Dzulhijjah tahun 1418 kalo nggak salah soalnya nggak merhatiin tanggal waktu aku lahir hehe LOL. dan istimewanya juga pada hari itu adalah hari spesial karena aku lahir :D selain itu pada tanggal itu bertepatan dengan hari haul Habib Abu Bakar As-Segaff Gresik yang banyak mengatakan bahwa beliau adalah Wali Qutb. Dan karena itulah abakhu ingin menamaiku dengan nama Abu Bakar, tapi ibuku nggak menyetujuinya karena bila dinamai Abu Bakar, dalam bahasa Indonesianya itu kurang enak artinya yaitu antara Abu atau Bakar -_- yah karena itulah abahku menamaiku dengan nama Agil setelah sowan ke kakekku dulu dan disuruh menambah dengan nama Muhammad. Akhirnya jadilah namaku Agil Muhammad atas pemberian dua orang yaitu abahku dan mbahji(yg biasa ku memanggilnya)ku.

 
Aku tinggal di Jl. Makam Dalem VI RT 05 RW 02 Desa Manyarejo Kec. Manyar Kab. Gresik Prov. Jawa Timur Negara Indonesia Benua Asia bagian Tenggara di Planet yang dalam bahasa Indonesianya dikenal dengan Nama Planet Bumi, bukan Pakmi hehe. Aku mulai sekolah bisa dibilang Sejak RA (atau yang lebih dikenal dengan nama TK) yang bisa dibilang juga belum sekolah sih. Selanjutnya aku mulai sekolah tepatnya di depan RA ku dulu yaitu MINU Banin Manyar selama 6 tahun, normal kann. selama itu aku cukup bahagia karena ada lah prestasiku di sana yang juga mampu mengharumkan nama sekolah juga alhamdulillahh.. hehe. Lalu aku ingin sekolah...
 
maaf bersambung karena waktunya habis hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar